Jumat, 14 Desember 2018

Menikmati Daya Tarik Wisata Religi Bongo di Gorontalo

Menikmati Daya Tarik Wisata Religi Bongo di Gorontalo

Menikmati Daya Tarik Wisata Religi Bongo di Gorontalo
Sumber Gbr : sportourism.id
 Lokasi : Desa wisata religius bubohu, Bongo, Batudaa Pantai, Gorontalo
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : 06.30 - 18.00 WITA
 Harga Tiket masuk : Gratis


Wisata Religi Bongo

Ada desa wisata yang sangat menarik untuk anda kunjungi di Gorontalo. Tempat tersebut bernama Desa Wisata Religi Bongo. Perlu anda ketahui, jika Bongo atau Bubohu ini merupakan salah satu keajaiban dari suatu desa yang terpencil miskin, hingga pada akhirnya berubah menjadi suatu desa yang mandiri serta memiliki pemandangan yang tampak begitu mempesona. Tempat yang memiliki pemandangan menarik ini juga diapit oleh bukit kars yang besar, bukit ini dinamakan dengan Gunung Tidur. Selain itu, desa ini juga dekat dengan Teluk Tomini dengan hamparan yang membiru.

Sama halnya dengan tempat wisata rohani yang lainnya. Sehingga untuk Desa Wisata Bongo ini mengutamakan pada suatu pengalaman rohani bagi orang yang sedang singgah untuk melakukan aktivitas sepeti halnya ziarah disini. Desa wisata Bongo ini juga bisa dimasuki oleh seluruh penganut agama.

Daya Tarik

Pada saat anda semua berkunjung ke desa wisata ini, anda akan disambut dengan kumpulan fosil dari kayu yang ada di depan pintu masuk dari desa yang bangunanya tampak rapi yang ada di atas permukaan tanah. Desa Bongo yang ada di Gorontalo ini juga dijadikan sebagai tempat untuk pembelajaran dalam mengetahui lebih jauh lagi dari sejarah Kerajaan Gorontalo ini.

Ketika para pengunjung berada desa ini, mereka bisa merasakan suasana yang religius. Tak hanya itu saja, disini anda juga bisa menikmati panorama alam yang terlihat sangat asri. Ada juga berbagai macam tempat wisata yang ada di desa ini yangdapat anda kunjungi dan anda nikmati keindahannya. Salah satu diantaranya yaitu pesantren alam yang dikelilingi oleh pepohonan yang ringan. Ada juga dua kolam renang yang bentuknya unik. Kolam ini dinamakan dengan kolam santri dan juga kolam asmaul husna.

Tak hanya menjadi museum, desa wisata religi Bongo ini merupakan tempat para santri yang ingin memperdalam masalah ilmu agama Islam. Kemudian, di dalam lingkungan pesantren yang ada di desa ini juga ada beberapa bangunan kayu yang bentuknya mirip dengan Toyopo atau wadah yang pada umumnya dipergunakan masyarakat Bungo untuk menyimpan makanan berupa kue ketika peringatan Maulid Nabi.

Lokasi

Desa Wisata Religi Bongo ini lokasinya berada di Bongo, yaitu di Kabupaten Gorontalo. Tepatnya berada di provinsi Gorontalo. Di lokasi ini anda bisa menikmati bernagai macam keindahan alam yang disajikan sekaligus berwisata religi disini.

Peta Lokasi


Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk ke wisata ini anda tidak akan dikenakan tarif. Jadi anda bisa masuk di desa wisata ini dengan gratis. Untuk anda yang ingin berkunjung ke Wisata Religi Bongo, jam bukanya yaitu pada saat jam 06.30, kemudian tutupnya yaitu jam 18.00.


Bagaimana Reaksi mu ?

Menikmati Daya Tarik Wisata Religi Bongo di Gorontalo
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.