Keindahan Tersembunyi di Kepulauan Raja Ampat Papua

Keindahan Tersembunyi di Kepulauan Raja Ampat Papua
Sumber Gbr : Google.com
 Lokasi : Papua Barat
 Google MapsKlik disini
 Harga Tiket masuk : Wajib izin Masuk
     ⇒ Wisatawan Lokal             : Rp. 500.000
     ⇒ Wisatawan Internasional : Rp. 1.000.000


Raja Ampat Papua


Provinsi Papua mempunyai salah satu destinasi wisata yang menarik dan menjadi unggulan di Indonesia. Wisata tersebut adalah kepulauan Raja Ampat.

Wisata ini sudah dikenal seluruh dunia sebab keindahan alamnya yang begitu mempesona. Kawasan Amazon Lautan Dunia adalah julukan yang disematkan pada wisata yang berada di ujung timur Indonesia ini.

Julukan tersebut diberikan karena lokasi dari tempat wisata ini berada di pusat segitiga dari karang dunia.


Walaupun lokasinya terpencil di Papua Barat, namun tempat wisata Raja Ampat ini bahkan banyak yang menyebutnya sebagai Blue Magic.

Dimana tempat wisata tersebut menawarkan berbagai macam pesona keindahan yang bisa bersaing di mata dunia pariwisata. Baik di Indonesia ataupun wisata dunia internasional.


Daya Tarik


Raja Ampat mempunyai banyak sekali biota laut ,bahkan tercatat bahwa biota laut yang ada di sini adalah paling banyak dan paling kaya di dunia.

Kurang lebih ada 540 spesies terumbu karang, 1500 spesies ikan, dan juga 1700 spesies mollusca. Disamping mempunyai empat gugusan pulau utama, tempat wisata ini juga mempunyai 610 pulau yang berada di sekitar lokasi yang paling menarik.

Di antara banyak pulau tersebut, hanya 35 pulau yang dihuni. Sedangkan sisanya lebih dari 500 pulau yang masih perawan atau belum terjamah manusia. Sebab kebanyakan pulau di sana tidak berpenghuni.

Pulau-pulau tersebut sengaja dilestarikan oleh masyarakat dan juga pihak pemerintah setempat. Sehingga pulau tersebut bisa dijadikan sebagai Taman Nasional Raja Ampat.

Di tempat wisata ini menawarkan keindahan panorama terbaik yang sangat mengesankan. Bila dilihat dari atas bukit pulau Wayag, Raja Ampat tampak seperti lukisan nyata Panoramanya mengesankan dan tak dapat dilukiskan dengan kata-kata.

Selain itu, daya tarik tersendiri di kawasan wisata ini juga terdapat lima danau yang didalamnya terdapat ubur-ubur yang tidak menyengat.


Lokasi Dan Rute


Bila anda ingin berkunjung ke tempat wisata terbaik di Papua ini, maka dari kota Sorong anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan taksi ke Pelabuhan Rakyat menuju ibu kota Waisai.

Kemudian dilanjutkan menggunakan transportasi kapal feri atau menyewa speed boat. Bila anda ingin menyewa speed boat, maka untuk menyeberang waktu yang ideal yaitu sebelum air laut naik. Umumnya gelombang pasang terjadi sebelum pukul 12.00 WIT.


Peta Lokasi




Biaya Masuk Raja Ampat


Wisatawan lokal atau internasional yang berkunjung ke tempat wisata ini wajib membayar izin masuk. Besarnya berbeda antara wisatawan lokal dan internasional.

Untuk wisatawan lokal, izin masuknya Rp500.000 sedangkan wisatawan internasional satu juta rupiah. Sementara untuk wisatawan yang dibawah 12 tahun tidak perlu izin masuk. Berlakunya izin masuk selama 12 bulan dari tanggal pembelian.

Izin masuk taman laut Raja Ampat ini digunakan sebagai biaya operasional seperti administrasi, patroli dan lain sebagainya dari lima kawasan perlindungan laut yang ada di Raja Ampat. Juga sebagai program konservasi serta pengembangan masyarakat yang ada di sana.

0 komentar

Posting Komentar