Keindahan Hutan Wisata Punti Kayu Sumatera Selatan

Keindahan Hutan Wisata Punti Kayu Sumatra Selatan
Sumber Gbr : pergiberwisata.com
 Lokasi : Jalan Kol. Burlian Km. 6,5, Karya Baru, Alang Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan
 Google MapsKlik disini
 Harga Tiket masuk :
       ⇒ Senin - Sabtu : Rp. 10.000 (dewasa) dan Rp. 5.000 (anak-anak)
       ⇒ Minggu dan Hari Libur : Rp. 12.500 (dewasa) dan Rp. 5.000 (anak-anak)
 Parkir :
       ⇒ Mobil : Rp. 12.000
       ⇒ Motor : Rp. 6.000


Punti Kayu


Di Kota Palembang terdapat sebuah tempat wisata hutan yang sangat populer. Letak wisata ini yaitu sekitar 7 kilometer dari kota Palembang dengan luas hingga 50 hektar.

Kawasan tersebut dibagi menjadi sekitar 4 lokasi yaitu taman rekreasi, hutan konservasi, danau, dan tempat camping. Dengan di dominasi berbagai pepohonan pinus yang menjulang tinggi.

Tempat ini juga dikenal sebagai Taman Hutan Wisata Punti Kayu Sumatra Selatan. Kawasan ini bukan hanya menjadi sebuah tempat favorit para masyarakat daerah Palembang saja.


Namun juga banyak berbagai wisatawan di luar daerah yang mengunjungi tempat wisata Punti Kayu ini. Salah satu hal yang menarik dari tempat wisata hutan Punti Kayu ini yaitu banyaknya binatang kera disana.

Anda juga dapat berinteraksi secara langsung dengan kera tersebut. Mirip seperti Monkey Forest atau Sangeh di Bali. Mereka juga sangat senang jika anda memberikan kacang atau buah pisang. Namun tentunya anda juga harus berhati-hati dengan berbagai barang bawaanmu.

Misalnya yaitu seperti dompet, perhiasan atau ponsel. Sebab kera tersebut juga banyak yang mempunyai sifat jahil serta rasa ingin tahunya yang besar.


Aktifitas Menarik


Dengan luas hingga puluhan hektar ini hutan Punti Kayu mempunyai banyak berbagai kegiatan untuk para wisatawan. Jika anda membawa anggota keluarga maka anda dapat bersantai di lokasi tersebut.

Di sana juga terdapat sebuah gazebo yang telah disediakan tanpa harus membayar atau menyewanya. Anda juga dapat memilih menggelar tikar dengan menikmati suasana alam disana.

Nah, bagi anda yang mempunyai anak, maka anda dapat membawanya untuk bermain di area Water Park. Di sana akan disediakan berbagai wahana air yang cukup sejuk. Selain itu, anda juga dapat menaiki kuda jinak atau gajah.

Ada juga berbagai jenis wahana bermain seperti ayunan, komedi putar hingga permainan outbond. Kehadiran kebun binatang tersebut semakin melengkapi area tempat bermain anda di lokasi tersebut.

Salah satu hal yang digemari oleh kalangan anak mudah yaitu terdapat sebuah jembatan gantung. Banyak juga para pemuda yang menjadikan jembatan tersebut sebagai area spot foto.

Selain itu, juga banyak berbagai miniatur dari bangunan yang populer misalnya yaitu Patung Liberty, Piramida hingga Kincir Angin Belanda.


Harga Tiket Masuk


Untuk dapat menikmati suasana sejuk serta keindahan lokasi hutan Punti Kayu ini, maka anda dapat dikenakan harga tiket Rp. 10.000. Sedangkan untuk anak-anak yaitu Rp. 5.000.

Pada hari minggu serta hari libur maka akan dikenakan biaya Rp. 12.500 untuk dewasa. Sedangkan untuk anak-anak dikenakan biaya tiket masuk tetap.

Selain itu, bagi anda yang membawa kendaraan pribadi maka akan dikenakan biaya parkir Rp. 12.000 untuk mobil. Sedangkan untuk motor dikenakan biaya Rp. 6.000.


Peta Lokasi



0 komentar

Posting Komentar