Indahnya Pemandangan Pantai Manakarra Sulawesi Barat

Indahnya Pemandangan Pantai Manakarra Sulawesi Barat
Sumber Gbr : KSMTour.com
 Lokasi : Jl. Yos Sudarso, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : 24 Jam


Pantai Manakarra


Objek wisata Pantai Manakarra Sulawesi Barat ini merupakan salah satu wisata bagian dari Teluk Mamuju. Teluk Mamuju ini juga dimanfaatkan sebagai sebuah sentra perhubungan yang ada di Kota Mamuju yaitu Pelabuhan Batu.

Jika anda berkunjung ke tempat wisata Pantai Manakarra ini maka anda juga akan melihat pantai tersebut sangat ramai. Pantai Manakarra ini dikunjungi oleh berbagai kalangan anak muda baik pria ataupun wanita.


Wisata pantai ini sejak dulu merupakan sebuah tempat yang digunakan sebagai tempat berkumpulnya para kalangan muda, terutama pada saat sore hari hingga menjelang malam. Pantai Manakarra ini merupakan losarinya Mamuju.

Hal ini tidak akan berlebihan sebab pantai tersebut juga mempunyai keindahan yang menakjubkan. Selain itu juga dapat memikat siapapun yang berkunjung ke pantai tersebut. Apalagi ditambah dengan background Pulau Karampuang yang akan menjadikan wisata ini eksotis.


Keindahan Malam Pantai Manakarra


Pada malam hari kawasan pantai ini juga dilengkapi dengan cahaya lampu yang berwarna merah dari kapal feri yang berlabuh di pantai tersebut. Hiasan cahaya lampu tersebut juga lebih menyenagkan jika dilengkapi dengan menikmati hangatnya kopi serta segarnya buah kelapa.

Pantai ini selalu ramai pengunjung mulai dari jam 16.30-24.00 WITA. Jika anda datang pada bulan Agustus serta September, maka waktu tersebut merupakan masa panen durian dilokasi ini. Selain adanya durian, juga anda jenis buah jeruk yang masih khas dari Mamuju.

Bukan hanya itu saja, setiap tahunnya pantai tersbeut juga diadakan berbagai acara untuk memperingati hari jadi Mamuju. Misalnya yaitu dengan acara pesta bakar ikan hingga 8 ton. Ikan tersebut dibakar diatas bara api dengan panjang yaitu hingga 4.300 meter.

Serta acara lomba Perahu Sandeq yang digelar dilokasi pantai tersebut. Dalam lomba tersebut, pantai ini akan diramaikan oleh berbagai pengunjung di berbagai daerah di Indonesia, bahkan juga pengunjung mancanegara.


Fasilitas


Di kawasan pantai tersebut juga terdapat berbagai toko yang menjual beraneka macam makanan serta minuman dan para pedagang souvenir. Banyak berbagai kios yang berjajar disamping bibir pantai ini. Sedangkan untuk akomodasi hotel di area pantai ini belum tersedia.

Namun bagi anda yang ingin menikmati pemandangan keindahan pantai tersebut, anda dapat membawa tenda dan mendirikan tenda di sekitar pantai. Hal ini dapat anda lakukan sambil menunggu matahari terbit di Pantai Manakarra ini.

Namun, disini anda juga dapat menginap di losmen atau tempat penginapan sekitar Pantai Manakarra ini. Sembari belibur anda dapat menikmati keindahan pemandangan pantai tersebut. Kawasan Pantai Manakarra ini merupakan sebuah tempat wisata yang berada di Kota Mamuju, Sulawesi Barat.

Pantai Manakarra ini terkenal dengan pemandangan alamnya. Nah, untuk dapat menikmati liburanmu, maka anda dapat berkunjung ke Pantai Manakarra ini bersama dengan anggota keluarga anda.


Peta Lokasi



0 komentar

Posting Komentar