Bukit Kasih Kanonang Sulawesi Utara, Wujud Toleransi yang Damai

Bukit Kasih Kanonang Sulawesi Utara, Wujud Toleransi yang Damai
Sumber Gbr : KSMTour.com
 Lokasi : Desa Kanonangan, Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.
 Google MapsKlik disini
 Buka/Tutup : 08.00 – 18.00 WIB
 Harga Tiket masuk : Rp. 5.000/orang
 Parkir : Rp. 5.000-Rp. 10.000


Bukit Kasih Kanonang


Bukit Kasih menjadi salah satu wujud toleransi masyarakat Sulawesi terhadap perbedaan agama. Saat anda mengunjungi bukit yang ada di kaki Gunung Soputan ini, anda akan menemukan 5 tempat ibadah yang digunakan untuk 5 agama di Indonesia.

Sebut saja tempat ibadah masjid untuk agama Islam, vihara Budha, gereja Katholik, gereja Kristen Protestan, dan pura Hindu. Tempat ibadah tersebut bisa dijangkau dengan melalui anak tangga.

Tak hanya itu, anda juga akan menjumpai monumen setinggi 22 meter yang bernama Tugu Toleransi. Penamaan Tugu Toleransi ini bukan tanpa alasan.


Tugu ini dibentuk segi lima dengan tiap sisinya ada ukiran gambar, simbol, dan kutipan ayat kitab suci dari semua agama. Selama anda berkeliling di Bukit Kasih, anda juga akan menemui beberapa kawah belerang yang dibalut dengan pemandangan alam yang indah dan masih asri.

Semakin menarik lagi karena anda nantinya juga bisa melihat pahatan wajah besar di dinding tebing, yang adalah wajah nenek moyang penduduk Minahasa, Lumimuut, dan Toar. Tak hanya itu, anda juga akan melihat beberapa kolam air panas dan Danau Tondano yang jernih.

Berkunjung ke Bukit Kasih bisa membuat anda menikmati berbagai spot wisata sekaligus tanpa perlu keluar biaya mahal. Dijamin anda tak akan kecewa mengunjungi Bukit Kasih.


Fasilitas


Fasilitas yang bisa anda jumpai di Bukit Kasih diantaranya yaitu warung makanan ringan, kolam alami air panas, masjid, gereja, vihara, pura, dan masih banyak lainnya.


Lokasi


Bukit Kasih beralamat di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, lebih tepatnya di Desa Kanonangan, Kecamatan Kawangkoan.


Peta Lokasi




Ruter Perjalanan


Untuk menuju Bukit Kasih Kanonang Sulawesi Utara cukup mudah. Anda bisa mulai dari pusat Kota Manado.

Dari Manado, anda hanya akan menghabiskan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Anda bisa menuju lokasi Bukit Kasih dengan menggunakan kendaraan darat ataupun angkutan umum.


Jam Operasional


Bukit Kasih Kanonang Sulawesi Utara buka jam 08.00–18.00 WIB.


Harga Tiket Masuk dan Parkir


Bagi anda yang ingin memasuki kawasan wisata Bukit Kasih, anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000 per orang. Sementara untuk parkirnya, anda hanya perlu membayar Rp. 5.000 sampai Rp. 10.000.


Tips & Trik


Pastikan anda mengunjungi Bukit Kasih Kanonang Sulawesi Utara untuk beberapa hari. Dengan fasilitasnya yang lengkap, anda pastinya akan merasa terbantu apabila berkunjung ke Bukit Kasih dalam waktu lama.

Dengan begitu, anda bisa lebih leluasa dalam menjelajah kawasan wisata Bukit Kasih. Mulai dari monumen Tugu Toleransi, kawah belerang, Danau Tondano, dan masih banyak lainnya. Dalam hal ini, anda bisa bermalam di hotel yang berdekatan dengan Bukit Kasih.

0 komentar

Posting Komentar