Air Terjun Sirin Punti Kalbar Pesona Alam yang Menawan

Sumber Gbr : afrinaaa10.blogspot.com
 Lokasi : Meragun, Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat.
 Google Maps : Klik disini
 Harga Tiket masuk : Rp. 10.000


Air Terjun Sirin Punti Kalbar


Pesona wisata alam Borneo memang tak perna ada habisnya. Salah satunya adalah air terjun Sirin Punti Kalbar yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pemandangan alam ditambah dengan derasnya air terjun yang indah menjadi magnet tersendiri untuk para penikmatnya.

Saat anda berkunjung ke Kelimantan Barat, anda jangan lupa untuk mengunjungi air terjun ini. Sebab air terjun ini menyuguhkan pemandangan wisata alam yang berupa air terjun dengan kesejukan yang sangat menawan.

Air terjun Sirin Punti Kalbar merupakan salah  satu tempat yang cocok sekali bagi wisatawan yang menyukai tantangan. Sebab, untuk menuju ke tempat ini diperlukan perjuangan yang sebanding dengan keindahan yang akan anda rasakan setelah sampai di lokasi air terjun ini.

Destinasi wisata yang satu ini merupakan salah satu destinasi wisata yang terbaik yang menantang di Kalimantan Barat yang sangat mempesona.

Daya Tarik Wisata Air Terjun Sirin Punti


Mengapa tempat wisata ini menjadi salah satu yang menarik minat wisatawan ? hal ini karena panorama yang disuguhkan begitu indah. Memiliki udara yang masih bersih dan segar dan dikelilingi dengan pepohonan serta air terjun yang deras.

Dengan demikian, tempat wisata ini menjadi lokasi yang pas sekali untuk wisatawan yang ingin mendapatkan rasa rileks dan kenyamanan serta ketenangan dari hiruk-pikuk padatnya aktivitas di kota. Lokasi wisata yang letaknya di dalam hutan menjadi sebuah tantangan bagi para wisatawan yang suka dengan pertualangan.



Tiket Masuk Sirin Punti


Biasanya harga tiket masuk di tempat wisata akan berbeda ketika hari libur dan hari biasa. Namun untuk masuk ke air terjun Sirin Punti yang berada di kabupaten sekadau ini anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.10.000.

Baik saat weekend maupun hari biasa. Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu dan untuk jam bukanya, sesuai zona waktu setempat.


Lokasi Air Terjun Sirin Punti Kalbar


Untuk sampai ke tempat ini, anda harus mengetahui lokasi dari air terjun tersebut. Lokasi dari air terjun Sirin Punti berada di Kecamatan Entikong. Kurang lebih 2 jam jika lewat dari kota sanggau.

Saat ini sudah banyak wisatawan setempat bahkan wisatan luar yang mengunjungi lokasi wisata air terjun ini. Tempatnya berada di Meragun, Nanga Taman di Kabupaten Sekadau, Kalbar.


Rute Menuju Air Terjun Sirin Punti


Rute yang biasa dilalui menuju air terjun Sirin Punti Kalbar bisa langsung ke kabupaten sekadau. Selanjutnya perjalanan anda akan berlajut ke kecamatan Nanga Taman. Sampai di tugu bundaran Cidayu belok ke kiri.

Selanjutnya anda akan melewati 3 hingga 4 jembatan gantung dan ini digunakan untuk menuju ke desa maragun. Kendaraan roda dua anda hanya bisa sampai di Maragun saja dan untuk menuju air terjun anda bisa menyeberang sungai atau jembatan gantung dan menaiki anak tangga ke puncak air terjun Sirin Punti.


Peta Lokasi



0 komentar

Posting Komentar