Daya Tarik Taman Wisata Kumkum Kalimantan Tengah

Daya Tarik Taman Wisata Kumkum Kalimantan Tengah
Sumber gbr : diaryaidha.blogspot.com
 Lokasi : Jl. Wisata No.1, Pahandut Seberang, Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah
 Google MapsKlik disini
 Buka/Tutup : 08.00-17.30 WIT
 Harga Tiket masuk : Rp. 2.500/orang

Taman Wisata Kumkum Kalimantan Tengah


Berlibur merupakan salah satu kegiatan yang sangat mengasyikan. Banyak sekali tempat wisata yang ada di berbagai macam wilayah yang bisa anda nikmati.

Untuk anda yang ingin berlibur di Kalimantan Tengah, tidak ada salahnya jika anda mencoba mengunjungi wisata KumKum. Taman Wisata KumKum merupakan salah satu tempat wisata yang lokasinya berada di Kota Palangkaraya.


Daya Tarik Wisata KumKum


Banyak sekali orang yang menjuluki Taman Wisata KumKum dengan kebun binatang kecil. Sebab, ditempat wisata ini ada berbagai jenis binatang yang tinggal di tempat ini. Diantaranya seperti : buaya, monyet.

Ada juga hewan seperti beruang madu, dan juga burung rangkong. Hewan-hewan tersebut merupakan satwa yang statusnya dilindungi, jadi jika berwisata di tempat ini, para pengunjung bisa melihat-lihat hewan yang dilindungi tersebut.

Selain ada berbagai macam hewan yang bisa anda saksikan, di tempat ini anda bisa menikmati aktifitas lain yang tidak kalah menarik. Di Taman Wisata KumKum ini, anda juga bisa menikmati kuliner yang rasanya tidak kalah dengan masakan lainya.


Cita rasa yang dihadirkan membuat rasa masakan ini terasa sangat khas. Sehingga, tak heran apabila pada saat hari libur, Taman Wisata KumKum ini ramai sekali dikunjungi oleh warga palangkaraya dan sekitarnya.

Ditempat wisata ini juga sudah tersedia gubuk-gubuk yang berbentuk seperti rumah panggung. Disekitarnya juga dikelilingi pepohonan karet yang rindang dan digubuk yang telah disediakan tersebut, para pengunjung bisa menikmati aliran air Sungai Kahayan sembari menyantap dan menikmati aneka jenis makanan dan minuman yang bisa anda pesan.

Di gubuk tersebut anda juga bisa hanya sekedar duduk-duduk sembari berselancar dengan cepat di dunia maya. Sebab tempat ini telah menyediakan fasilitas WiFi gratis. Jika anda ingin mekakai gubuk tersebut, anda dapat menyewanya dengan membayar Rp.10.000,-/jam untuk hari biasa, sedangkan untuk hari minggu atau hari libur dikenai tarif sebesar Rp.20.000


Lokasi Wisata KumKum


Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi disetiap harinya. tempat wisata ini lokasinya juga tidak jauh dari Jembatan Kahayan. Jembata Kahayan ini telah menjadi icon yang ada di Kota Palangkaraya, yang berada diatas Sungai Kahayan.

Karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Palangkaraya, yaitu hanya sekitar 5 km saja. Untuk tempat wisata ini bisa dikunjungi baik itu pada waktu liburan atau pada saat hari-hari yang biasa.

Untuk bisa menuju ke tempat wisata ini cukup mudah. Karena anda dapat menggunakan kendaraan umum yang sedang melintasi di sana atau dengan menggunakan kendaraan pribadi yang dapat anda parkir di tempat parkir yang cukup luas.


Peta Lokasi




Harga Tiket Masuk Wisata KumKum


Wisata KumKum ini buka dari puku 08:00 -17:30 WIT. Harga tiket masuknya murah sekali yaitu Rp2.500

0 komentar

Posting Komentar