Pantai Tanjung Lesung Banten WIsata Cantik Nan Eksotis

Sumber Gbr : explorewisata.com
 Lokasi : Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.
 Google Maps Klik disini
 Buka/Tutup : 07.00-18.00 WIB
 Harga Tiket masuk : Rp. 25000/orang
 Parkir Mobil : Rp. 5.000

Pantai Tanjung Lesung Banten


Wilayah Banten mempunyai pantai yang sangat eksotis bernama Pantai Tanjung Lesung. Pantai Tanjung Lesung Banten ini mempunyai pasir putih yang berhiasi pepohonan yang sangat rimbun.

Saat anda bersantai di kawasan pantai ini pasti dijamin ampuh untuk mengusir stres dan penat yang melanda. Di pantai ini anda juga bisa berenang dan menyelami lautan yang begitu jernih.

Saat liburan atau akhir pekan pantai ini akan penuh oleh pengunjung. Namun bila anda datang ketika hari biasa maka suasananya akan berbeda. Pantai ini cukup sepi, nyaman dan juga tenang seolah-olah anda merasa pantai ini milik anda.

Tak akan ada pengunjung yang ramai hilir-mudik di pantai. Selain itu, anda juga bisa berjemur dan beristirahat dengan tenang.



Aktivitas di Pantai Tanjung Lesung


Ada banyak sekali aktivitas yang bisa anda lakukan saat berada di pantai ini. Diantaranya adaah
  • Snorkeling dan diving di pantai tanjung lesung.
  • Water sport menggunakan kano, jet ski, banana boat dan permainan air lain yang begitu menantang.
  • Menikmati sunset saat senja tiba.
  • Melihat konservasi terumbu karang di Liwungan sekitar pantai Tanjung Lesung.
  • Menyaksikan serunya pertunjukan tarian api.
  • Jalan-jalan di pinggir pantai yang indah.
  • Memancing di dermaga atau dengan menyewa perahu.
  • Wisata kuliner dengan menu seafood yang lezat.
  • Sampai dengan melihat sunset pantai Tanjung Lesung saat pagi hari.


Akomodasi Pantai Tanjung Lesung


Jika anda meru[akan salah satu pengunjung yang datang dari tempat yang cukup jauh, anda dapat menginap di sekitar penginapan yang berada di pantai ini dengan harga yang bervariasi.

Anda bisa menyesuaikan dengan budget yang sudah disiapkan. JIka anda hanya mempunyai dana pas-pasan, anda dapat tinggal di homestay dan juga losmen dengan tarif yang terjangkau dan fasilitas yang seadaya.

Sementara bagi anda yang punya uang lebih. anda dapat menginap di resort dan hotel di tepi pantai yang indah dengan harga sampai dengan jutaa rupiah untuk satu malamnya. View terbaik yang ada di kawasan pantai ini memenag berada di akomodasi mewah tersebut.


Lokasi Pantai Tanjung Lesung Banten


Pantai ini berlokasi di ujung barat pulau Jawa di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Terbukti pantai ini menjadi salah satu yang paling favorit di pulau jawa.

Ombak pantainya tidak terlalu besar, sehingga anda bisa bermain sepuasnya tanpa takut terseret.


Rute Menuju pantai tanjung lesung


Jika anda datang dari jakarta anda harus menempuh 160 km perjalanan atau kurang lebih 3 jam. anda bisa ambil rute tol tangerang-merak, lalu keluar di gerbang tol Serang Timur. Dilanjutkan ke Pandeglang, Labuan setelah itu anda bisa sampai ke pantai yang memberikan pesona indah ini


Peta Lokasi




Tiket Masuk


Harga tiket masuk Pantai Tanjung Banten untuk anak-anak mulai dari 1 sampai 5 tahun gratis, sedangkan unutk orang dewasa, senin sampai jumat dikenai tiket sebesat Rp25.000. Sementara unutk hari sabtu dan minggu tiketnya sebesar Rp40.000. Biaya parkir mobil ini Rp.5000.

0 komentar

Posting Komentar