The Lost World Castle Jogja, Wisata Hits di Lereng Gunung Merapi (Info Terlengkap dan Terbaru)

The Lost World Castle Jogja, Wisata Hits di Lereng Gunung Merapi (Info Terlengkap dan Terbaru)

 Lokasi : Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : 07.00-18.00 WIB
 Harga Tiket masuk : Rp. 25.000/orang
 Parkir : Rp. 2.000() dan Rp. 5.000()

The Lost World Castle Jogja


The lost World Castle termasuk destinasi wisata edukasi yang menyajikan banyak informasi dan pengetahuan untuk wisatawan. Kawasan wisata ini pun memiliki bangunan dengan bentuk atau arsitektur yang unik.

Sesuai dengan namanya, tampak dari luar arsitektur bangunannya seperti kastil. Sekilas, The Lost World Castle mirip dengan benteng takeshi di jepang dan The Great Wall di Cina. Bagunann The Lost World Castle itu sendiri memiliki Tembok Berwarna kelabu tinggi dengan pos-pos penjaga di tiap beberapa meternya.

The Lost World Castle jogja ini dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektar. Dulunya, kawasan ini pernah hangus dilalap oleh erupsi Gunung Merapi beberapa tahun yang lalu. Seolah-olah ingin mengingatkan  betapa dahsyatnya bencana bencana tersebut.


Tempat wisata ini disebut dengan The Lost World atau diartikan sebagai dunia yang hilang. Wisata ini juga memiliki obyek yang mirip dengan stonehenge di Inggris. Obyeknya lengkap dengan tiruan bebatuan zaman megalitikum yang diatur secara melingkar.

Anda bisa mengambil foto di wisata ini dari sudut yang tidak biasa, yakni dari atas. Adapun salah satu foto viral di lokasi ini ialah beberapa pengunjung yang sengaja tidur secara telentang dengan posisi melingkar dan menyesuaikan penataan bebatuan tadi.

Rencananya, masih ada banyak obyek wisata lain yang akan dibangun lengkap dengan artefak erupsi Gunung Merapi. Hal ini akan menjadi bagian dalam paket wisata merapi yang disediakan.


Fasilitas


  • Penyewaan Luge (Rp. 10.000)
  • Penyewaan Kostum
  • Tempat berswafoto
  • Warung makan
  • Mushola
  • Parkir
  • Toilet

Lokasi


The Lost World Castle Jogja bisa anda temukan di Dusun petung, Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya cukup jauh dari pusat kota dan ada di lereng Gunung Merapi.


Rute


Untuk Menuju The Lost World Castle, anda bisa langsung mulai perjalanan ke jalan kaliurang. Terus berjalan ke arah utara (ke arah Gunung Merapi). Dari Jalan Kaliurang,anda ikuti petunjuk menuju kaliadem. Setelah melewati Kopi Merapi, anda lanjutkan kearah timur hingga menemukan The Lost World Castle.


Peta Lokasi




Jam Operasional


The Lost World Castle buka setiap hari dengan jam buka sebagai berikut :
  • Senin-Jum'at : 07.00-18.00 WIB
  • Sabtu-Minggu : 06.00-18.00 WIB

Harga Tiket Masuk


Harga tiket masuk The Lost World Castle sebesar Rp. 25.000/orang. Sementara untuk parkir, anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 2.000 saja.

Tips & Trik


  • Kunjungi pada pagi atau sore hari karena cuacanya sedang sejuk dan teduh.
  • Kenakan alas kaki dan pakaian yang nyaman untuk kegiatan jalan-jalan dan naik turun tangga di The Lost World Castle jogja.

Galeri The Lost World Castle


The Lost World Castle Jogja 2 The Lost World Castle Jogja 3
The Lost World Castle Jogja 4 The Lost World Castle Jogja 5
The Lost World Castle Jogja 6
The Lost World Castle Jogja 7
The Lost World Castle Jogja 8 The Lost World Castle Jogja 9
The Lost World Castle Jogja 10 The Lost World Castle Jogja 11
(klik gambar untuk memperbesar)

Video The Lost World Castle


Source video : Andreas Nugroho

0 komentar

Posting Komentar