Rumah Hobbit Cangkringan Jogja, Spot Foto Unik yang Instagramable (Info Terlengkap dan Terbaru)

Rumah Hobbit Cangkringan Jogja, Spot Foto Unik yang Instagramable (Info Terlengkap dan Terbaru)

 Lokasi : Dusun Jambu, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
 Google MapsKlik disini
 Buka/Tutup : 06.00-18.30 WIB
 Harga Tiket masuk : Rp. 10.000
 Parkir : Rp. 2.000() dan Rp. 5.000()

Rumah Hobbit Cangkringan


Sleman mempunyai wisata baru yang bertemakan yang bertemakan Rumah Hobbit. Rumah hobbit ini dibuka pada tanggal 18 Juni 2017 kemarin sebagai rumah hobbit kedua setelah Rumah Hobbit Mangunan. Kehadiran spot selfie Rumah Hobbit di Sleman ini tentu saja menambah alternatif wisata untuk para wisatawan.

Dengan nuansa alam yang indah, Rumah Hobbit Cangkringan ini menyajikan bangunan rumah yang lebih rapi dan dibuat layaknya taman. Kawasan wisata ini berada tak jauh dari rumah warga serta tidak berada di pegunungan yang tinggi.

Dilihat dari segi bangunannya, Rumah Hobbit Cangkringan Jogja ini memiliki ukuran cukup besar. Adapun ukuran tinggi Rumah Hobbit Cangkringan ini sekitar 2 meter dan lebar sekitar 4 meter dan 6 meter. Kedua bangunan ini menempel pada tanah serta seakan menyatu dengan tanah sekitar.


Walau tidak terlihat secara keseluruhan, akan tetapi desain taman yang ditata sedemikian rupa seolah menggambarkan bahwa lokasi spot selfie ini berupa taman wisata yang sederhana. Tahapan pembuatan wisata baru ini dilakukan selama 2 bulan. Anda bisa berfoto selfie di dua rumah hobbit yang berbeda dalam satu lokasi.

Di sebelah barat, bangunannya berdinding bata merah lengkap dengan jendela bundar. Di bagian depannya terdapat kursi dari kayu untuk sekedar bersantai atau berfoto. Sementara bangunan yang di bagian timur memiliki tembok bata halus dan cerah lengkap dengan pintu bundar yang khas. Anda nantinya juga bisa berfoto dengan bunga-bunga hias yang ada di kawasan wisata ini.


Fasilitas


  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Ruang Informasi
  • Warung makan
  • Tempat Sampah

Lokasi


Rumah Hobbit Cangkringan berada di Dusun Jambu, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi Rumah Hobbit Cangkringan ini ada di sebelah utara The Lost World Castle.


Rute Perjalanan


Rumah Hobbit Cangkringan Jogja bisa ditempuh dengan melalui Jl. Kaliurang dan menuju Kaliadem. Setelah tiba di lampu merah pasar Pakem, anda ambil ke arah timur menuju jalur Jl. Cangkringan/Kaliadem. Ikuti jalan utama dan tiba di TPR masuk Kaliadem, anda bayar biaya retribusi Rp. 8.000/2 orang dengan 1 sepeda motor. Ikuti petunjuk jalan hingga menemukan area parkir.


Peta Lokasi




Jam Operasional


Rumah Hobbit Cangkringan buka setiap hari dengan jam buka sama dengan jam buka kawasan wisata The Lost World Castle.
  • Hari Senin-Jum’at : 07.00-18.30 WIB
  • Hari Sabtu-Minggu : 06.00-18.30 WIB

Harga Tiket Masuk


Harga tiket masuk Rumah Hobbit Cangkringan Jogja hanya sebesar Rp. 10.000 per orang. Sementara untuk biaya parkir kendaraan berupa sepeda motor sebesar Rp. 2.000. Lain halnya untuk tarif parkir mobil sebesar Rp. 5.000.


Foto dan Spot Foto


Rumah HobbitCangkringan Jogja 2 Rumah HobbitCangkringan Jogja 3
Rumah HobbitCangkringan Jogja 4 Rumah HobbitCangkringan Jogja 5
Rumah HobbitCangkringan Jogja 6 Rumah HobbitCangkringan Jogja 7
Rumah HobbitCangkringan Jogja 8 Rumah HobbitCangkringan Jogja 9
(klik gambar untuk memperbesar)


Video Rumah Hobbit Cangkringan


Source video : Yuk, Cube Online


0 komentar

Posting Komentar