Air Terjun Pelangi Bandung Tempat Wisata Paling Eksotis dan Hits

Air Terjun Pelangi Bandung 1

 Lokasi : Desa Kertawangi, Kecamatan Cisaruan, Kabupaten Bandung Barat, Jalan Kolonel Masturi.
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : 08.00-21.00 WIB
 Harga Tiket masuk : Rp. 15.000/orang
 Parkir : Rp. 2.000() dan Rp. 5.000()


Air Terjun Pelangi Bandung


Kota Bandung sudah dikenal sebagai kota yang dikelilingi oleh pengunungan yang menjadikan Bandung memiliki banyak sekali tempat wisata yang mempunyai ciri khas berupa alam pegunungan. Salah satu tempat wisata yang hits di Bandung yaitu Air Terjun Pelangi ini juga biasa disebut dengan Curug Cimahi.



Daya Tarik


Curung Cimahi memang memiliki daya tarik tersendiri yang menjadikan banyak orang menjadi tertarik untuk berkunjung ke tempat ini. Keindahan alam curung Cimahi ini menjadikannya disebut dengan air terjun pelangi atau The Rainbow Waterfall.

Sebab, disini para pengunjung bisa menikmati sensai pemandangan yang eksotisme dan romantisme dari pancuran air terjun seperti pellangi di malam hari. Curung atau air terjun ini juga akan tampak lebih istimewa apabila dinikmati di malam hari.

Keindahan air terjun yang disaksikan saat malam hari inilah yang menjadikan daya tarik tempat wisata ini. Para pengunjung pastinya akan merasa takjub jika melihat keindahan air terjun dari ketinggian 87 meter yang terjun bebas ke bawah menciptakan aneka warna seperti warna pelangi di sore dan malam hari.

Pemandangan seperti ini tiak bisa anda dapatkan di air terjun yang lain. Pemandangan ini bisa terjadi karena adanya lampu instalasi yang secara khusus dipasang pada dinding bagian belakang dari air terjun ini.

Lampu-lampu yang telah terpasang tersebut didesain dengan sedemikian rupa. Dengan demikian dapat menghasilkan warna-warni pelangi. Pemandangan yang indah ini bisa anda nikmati dengan kemunculan beberapa warna pelangan seperti merah, jingga, kuning, biru, hujau, nila, dan juga warna ungu ini.

Lampu-lampu yang berwarna itulah yang menjadikan air terjun ini menjadi terlihat lebih berwarna. Dan pada saat tertimpa cahaya lampu, maka seketika itu air terjun yang ada di Bandung ini akan menjadi terlihat lebih eksotik jika dibaningkan sebelumnya.


Fasilitas


Untuk memberikan kenyamanan kepada setiap pengunjung atau wisatawan yang berkunjung ke sini, maka pihak pengelolah pun telah menyediakan berbagai fasilitas yang akan memberikan kemudahan dan juga keamanan untuk semua pengunjung tempat ini, diantaranya seperti :
  • Shelter/ Pemberhentian istirahat
  • Tempat Parkir
  • Pintu Pagar
  • Pagar Pengaman
  • Peta Lokasi
  • Jalan Setapak
  • Piknik Site
  • Bangku
  • Tempat Sampah
  • Pusat Informasi dan Pos Jaga
  • Mushola
  • Warungataurumah makan

Lokasi


Lokais air terjun pelangi ini berada di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisaruan, Kabupaten Bandung Barat, Jalan Kolonel Masturi.



Peta Lokasi




Jam Operasional


Air Terjun Pelangi Bandung buka setiap hari dari pukul 08.00-21.00 WIB.


Harga Tiket Masuk


Untuk menikmati keindahan tempat wisata air terjun yang ada di Bandung ini hanya sebesar Rp. 15.000/orang. Sedangkan untuk biaya parkir motor hanya sebesar Rp. 2.000 dan Rp. 5.000 untuk parkir mobil.

Setiap pengunjung sudah bisa menikmati hiburan yang murah meriah dan juga terasa menyenangkan dengan harga yang terjangkau ini.


Foto Air Terjun Pelangi


Air Terjun Pelangi Bandung 2 Air Terjun Pelangi Bandung 3
Air Terjun Pelangi Bandung 4 Air Terjun Pelangi Bandung 5
Air Terjun Pelangi Bandung 6
Air Terjun Pelangi Bandung 7
(klik foto untuk memperbesar)



Video Air Terjun Pelangi


Source video : Ryan Fareld


0 komentar

Posting Komentar